Home Terbaru Ngaku Puas Lihat Fasilitas Hotel Bagi Calon Jemaah Haji RI di Madinah,...

Ngaku Puas Lihat Fasilitas Hotel Bagi Calon Jemaah Haji RI di Madinah, Menag Yaqut: Dekat Masjid Nabawi

update.ayopos.com , Update Terbaru May 22, 2022 2:03 pm

Suara.com – Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil memastikan hotel yg hendak digunakan dari jamaah haji Indonesia di Madinah, Arab Saudi telah siap. Bahkan, hotel tersebut diklaim tak jauh berasal dari Masjid Nabawi. Yaqut mengatakan ini Setelah melakukan kunjungan ke Arab Saudi. di dalam kunjungan tersebut, Menag Yaqut mengklaim turut mengecek kesiapan Hotel Jiwar al Tsaqifah di wilayah Markaziyah Gharbiyyah.

Hotel yg hendak ditempati jemaah haji asal Indonesia itu disebut berjarak 180 meter berasal dari Masjid Nabawi. Selain itu, Gus Yaqut serta meninjau Hotel Riyadh Azzahra di wilayah Markaziah Syimaliah yg jaraknya cuma berkisar 240 meter berasal dari Masjid Nabawi. 

Baca Juga :  [Ayopos-Update]-Narik Yang Ke 10x Saldo DANA Freed from charge - Apk Penghasil Saldo DANA Tercepat 2022 Terbukti Membayar

“Saya puas dengan kondisi hotel yg dikunjungi. Sebagian besar jaraknya dekat dengan Masjid Nabawi. Kondisinya serta siap menerima jemaah,” kata Yaqut di dalam keterangannya, Hari Sabtu (21/5/2022).

di dalam kegiatan tersebut, Yaqut turut didampingi Dirjen Penyelenggaraan Haji dan juga serta Umrah (PHU), Hilman Latief, Direktur Layanan Haji Luar Negeri, Subhan Cholid, dan juga serta Kepala Kantor Urusan Haji Indonesia, Nasrullah Jasam.

Baca Juga :  KA Bogor-Sukabumi Kembali Beroperasi Pasca-Evakuasi Longsoran, Cek Jadwal Keberangkatan

Baca serta:
71 Petugas Haji Embarkasi Makassar Dilatih untuk Tidak Membeda-bedakan Jemaah berasal dari Daerah yg lain

Selain mengecek tempat hotel, Yaqut turut pula menjajal fasilitas penunjang. 

“Saya coba lift hotel serta masih terawat dan juga serta terlihat catatan servisnya rutin. Tempat makannya luas dan juga serta bersih,” katanya.

Yaqut serta menjelaskan bahwa layanan akomodasi jamaah haji Indonesia di Madinah menggunakan sistem full musim dan juga serta penyewaan blocking time. Kemudian hotel yg disewa terpusat pada tiga wilayah, yaitu: Markaziyah Syimaliah, Markaziyah Gharbiah, dan juga serta Markaziyah Janubiah. Total terdapat 29 hotel yg tersebar di tiga wilayah tersebut dengan kapasitas 24.315 jamaah haji. 

Baca Juga :  Tawuran Warga Pecah Di Petamburan, Kesaksian Pedagang Pasar Pintu Air: Banyak Pecahan Botol

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: