Home Terbaru Proyek Trans Papua Barat Jalur Maweh-Windesi Dibangun 36 Km

Proyek Trans Papua Barat Jalur Maweh-Windesi Dibangun 36 Km

update.ayopos.com , Update Terbaru May 22, 2022 2:03 pm

JAKARTAProyek Strategis Nasional Jalan Trans Papua Barat jalur Mameh-Windesi sepanjang 120 kilometer (km) terus berjalan secara bertahap dan juga serta untuk Tahun anggaran 2022 telah dianggarkan untuk 36 km.

Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Papua Barat Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR menargetkan jalur ini rampung pada 2024.

Baca Juga :  Sri Muyani Anggarkan Rp35,5 Triliun untuk Gaji ke-13 PNS hingga Pensiunan

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 4.1 Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional (Satker PJN) Wilayah IV Bintuni Papua Barat Zaki Akram mengatakan, progres 2021 Trans Papua Barat jalur Mameh-Windesi telah dilakukan pengaspalan 13 kilometer pada segmen satu dan juga serta 7 kilometer pada segmen dua.

“Proyek Strategis Nasional jalan Trans Papua Barat jalur Mameh-Windesi pembangunannya dilakukan secara bertahap sesuai usulan anggaran,” ungkap Zaki Akram, di Manokwari, Hari Sabtu (22/5/2022).

Baca Juga :  [Ayopos-Update]-JUAL NYA APA ADA NYA YANG PENTING KICAU MANIA SENENG

Ia mengatakan pengerjaan lanjutan pada jalur Mameh-Windesi di Tahun anggaran 2022, telah dianggarkan untuk 36 km di dalam dua segmen pengerjaan, yaitu segmen pertama sepanjang 26 km, dan juga serta segmen kedua 10 km.

“Pekerjaan di lapangan masih berjalan, karena untuk Tahun anggaran 2022 ini kami pastikan 36 kilometer di dalam dua segmen hendak tuntas sebelum kontraknya berakhir pada 31 Desember,” katanya.

Baca Juga :  PUPR Sebut Teknologi IPAL Krukut Jadi Referensi Pengelolaan Limbah di Kawasan IKN

Dia tidak menampik dengan berbagai kendala yg dihadapi di lapangan seperti kondisi alam dan juga serta letak geografis maupun akses telekomunikasi di daerah-daerah blank spot.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: